Thursday, July 4, 2013

Kue Cincin Sagu Keju Resep nya si Kraft Keju

kue cincin sagu keju Sekali lagi posting salah satu jenis kue yang mudah dibuat untuk menyambut hari raya iedul fitri / lebaran. Kue Cincin Sagu keju, Kue yang sering dijumpai di toko makanan menjelang hari raya. Kue Sagu dikenal karena rasanya yang gurih dan awet disimpan. teksturnya mirip kue kering biasa, namun akan melting dan terasa seperti cookies coklat dimulut.


Memang sih namanya Kue Sagu, namun bahan bakunya sama sekali bukan sagu, melainkan tepunt terigu dan tepung singkong/tapioka.


Bahan- bahan untuk membuat Kue Sagu Keju :

- 250gr mentega

- 200gr gula halus

- 1/2 sendok teh Vanilli bubuk.

- 3 buah kuning telur pisah

- 50gr susu bubuk (kalau bisa pilih yang full cream)

- 150gr keju cheddar kraft diparut

- 50 gr tepung terigu

- 1/2 sendok teh garam

- 150ml santan kental masak, dari 1/2 butir kelapa.

- 400gr tepung tapioka, di sangrai dan diayak.


Cara Membuat Kue Sagu Keju :

- Kocok Mentega, GUla Halus dan Vanili hingga memutih. lalu masukan kuning telur satu persatu, dilanjutkan susu bubuk dan keju parut. Kocok terus hingga adonan tercampur rata.

- Masukan tepung terigu, santan dan garam. Tambahkan tepung tapika sedikit demi sedikit hingga tercampur rata dan tidak pekat lagi.

- bentuk adonan seperti cincin menggunakan cetakan, atau bisa juga menggunakan plastik yang ujungnya dipotong kecil. taburi keju sesuai selera.

- Panggang dalam oven bersuhu 150 derajat hingga matang. (tips: jika menggunakan oven kompor kuno, dicoba untuk menaruh arang kayu panas pada bagian atas oven agar kue matang merata)


Tips : Jangan mencampurkan mentega kocok dan tepung sekaligus karena akan menyebabkan adonan menjadi keras dan mudah mengering. Buatlah adonan dengan sabar sedikit demi sedikit sehingga mudah ketika di cetak.


Selama membuat Kue Sagu Keju untuk menghiasi lebaran Anda.. ^^V

No comments:

Post a Comment