Thursday, July 4, 2013

Puding Cake Coklat Resep Magnum

cake puding cokelat magnum Lembut, manis, kulenyer,.... ya itulah puding. Terinspirasi oleh iklan Cake Puding Magnum, jadi aja pengen buat sendiri Cake Puding Cokelat. Setelah googling2x kemarin, dan cekidot bahan hari ini, akhirnya jadi juga deh pengen buat cake puding cokelat.


Namanya Cake Puding Cokelat, tentu ada unsur Cake atau Kue, Puding nan lembut, dan cokelat yang memberi rasa dominan. Inti dari Cake Puding Cokelat adalah,cake yang terbungkus oleh puding, dan ketika dibelah barulah terlihat cake dibagian dalam.


Berikut ini adalah bahan-bahan membuat cake puding cokelat'

Bahan cake:

6 kuning telur saja

3 putih telur saja

80 g gula pasir halus

50 g tepung terigu protein tinggi

25 g coklat bubuk

1/2 sdt baking powder

75 g margarin, lelehkan

Bahan sirup (aduk rata):

1 sdm gula pasir

1 sdm air hangat

2 sdm rhum (jika ada)


Bahan I:

250 ml susu cair

15 g coklat bubuk

2 sdt agar-agar bubuk (bukan jelly)

60 g gula pasir

2 putih telur

1/8 sdt garam


Bahan II:

300 ml air

1/2 sdt agar-agar bubuk

1/8 sdt jeli instan bubuk

50 g gula pasir

15 g coklat bubuk

100 g coklat masak, potong-potong


Cara Membuat cake puding cokelat:

Cara membuat:

1. Cake: Kocok telur ayam dan gula pasir hingga mengembang. Tambahkan tepung terigu, coklat bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata. Masukkan margarin cair cair, aduk perlahan. Tuang ke dalam loyang bulat 24 cm yang telah dioles margarin cair dan dialas kertas roti. Oven dengan suhu 190 derajat Celcius selama 20 menit hingga matang. Angkat cake, buang bagian kulitnya. Masukkan kembali ke dalam loyang bulat 22 cm yang dialas plastik. Siram dengan bahan sirup. Sisihkan.


2. Bahan I: Campur agar-agar bubuk, 30 gram gula pasir, coklat bubuk, dan susu cair. Masak dengan api kecil hingga mendidih. Angkat, biarkan hangat. Kocok putih telur ayam dan garam hingga setengah mengembang. Tambahkan sisa gula pasir sedikit demi sedikit sambil dikocok hingga mengembang. Tuang rebusan puding sedikit demi sedikit sambil dikocok dengan kecepatan rendah. Tuang ke atas cake. Biarkan beku.


3. Bahan II: Campurlah agar-agar bubuk, jeli instan bubuk, gula pasir, coklat bubuk, dan air. Masak dengan api yang kecil sehingga mendidih. Tambahkan potongan coklat masak. lalu aduk hingga larut. kemudia tuang perlahan ke atas bahan I. lalu dinginkan.


4. Keluarkan dari loyang, potong sesuai selera, sajikan.


Selamat mencoba membuat cake puding cokelat, cocok juga buat hidangan saat lebaran mendatang.. ^^V

No comments:

Post a Comment